Friday, February 10, 2017

Mengenal Kucing California Spangled, Jenis Kucing Berpola Tutul Mirip Bengal

Tentang Kucing California Spangled - Kucing California Spangled adalah salah satu ras kucing yang langka dan mahal yang juga memiliki bulu berpola macan tutul. California Spangled merupakan hasil persilangan dari ras kucing domestik dengan bulu berpola macan tutul. Harga satu ekor California Spangled adalah sekitar antara $800-$2.500[1] atau sekitar 9.3-29 juta rupiah.

Mengenal Kucing California Spangled, Jenis Kucing Berpola Tutul Mirip Bengal
Kucing California Spangled
Sumber : Wikipedia

Sejarah Kucing California Spangled
Ras California Spangled diciptakan oleh seorang antropologi dari California bernama Louis Leakey. Louis pada waktu itu termotivasi oleh Paul Arnold Casey, Jr., karena semakin terancamnya macan tutul akan punah. Louis kemudian ingin menciptakan ras kucing domestik dengan pola tutul agar terlihat seperti miniatur macan tutul. Louis menciptakan ras kucing ini juga bertujuan untuk menekankan kepada masyarakat, betapa pentingnya menjaga kelestarian macan tutul.
Baca juga : Cara dan Juga Manfaat Menjemur Kucing Bengal
Selanjutnya, Louis menyilangkan kucing domestik ras Abyssinian, American Shorthair, dan British Shorthair untuk menghasilkan ras kucing yang ia inginkan. Akhirnya, kerja kerasnya tersebut membuahkan hasil yang memuaskan. Dari hasil persilangan tersebut, lahirlah anak-anak kucing berpola bulu tutul, yang kemudian diberi nama "California Spangled", yang namanya diambil dari kata nama asal kotanya (California) dan lagu kebangsaan Amerika Serikat (The Star-Spangled Banner). Walaupun hampir sama dengan ras Bengal, tetapi ras California Spangled tidak memiliki sama sekali DNA kucing liar seperti ras Bengal.

Karakteristik Kucing California Spangled
California Spangled memiliki penampilan yang liar dan mirip dengan macan tutul. Tubuhnya panjang, ramping dan berotot, dengan pola bulu tutul, namun pola tutulnya tidak sempurna. Kadang-kadang, ada California Spangled yang memiliki pola tutul berbentuk oval, segitiga, dan ada yang sedikit kotak. California Spangled memiliki berbagai macam warna bulu, yaitu warna merah, cokelat, hitam, putih, kebiruan, keemasan, perak, dan perunggu.

Temperamen Kucing California Spangled
California Spangled adalah kucing yang senang bermain dan aktif dengan manusia. California Spangled juga merupakan kucing yang menyenangkan, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, cerdas, penuh kasih sayang, sangat dekat dengan pemiliknya, serta pintar berburu.

Sumber : Wikipedia

Artikel Terkait

Mengenal Kucing California Spangled, Jenis Kucing Berpola Tutul Mirip Bengal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email