Tuesday, December 13, 2016

Ciri Ciri Kucing Bengal yang Asli

Kucing Bengal Asli - Seperti yang kalian tahu kucing bengal merupakan salah satu jenis kucing yang populer untuk dijadikan peliharaan. Melihat harga kucing bengal yang masih mahal untuk ukuran harga kucing maka tentunya kalian harus mengetahui mengenai jenis kucing bengal yang asli. Kucing bengal yang asli berbeda dengan kucing hutan atau di indonesia biasa disebut blacan, blacan dan kucing bengal merupakan jenis yang berbeda.

Ciri Ciri Kucing Bengal yang Asli
Kucing Bengal
Sumber gambar : enchanted-tails.com
Jika kalian sudah sering menemui blacan maka dengan melihatnya saja kalian pasti sudah bisa membedakan mana kucing bengal dan juga blacan, masih banyak sekali orang yang awam tentang kucing menyebut kucing bengal sebagai blacan padahal itu salah besar.
Baca juga : Tentang Kucing Bengal
Ciri kucing bengal asli bisa kalian lihat melalui fisik kucing bengal dan juga warna kucing bengal, untuk lebih jelasnya kita bahas mengenai ciri kucing bengal asli dibawah ini.

Ciri Ciri Kucing Bengal yang Asli
  • Kepala Kucing Bengal
Bentuk dari kepala kucing bengal berukuran besar dan lumayan panjang, tetapi terlihat lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Kucing bengal mempunyai leher yang besar serta berotot yang seimbang dengan ukuran kepalanya. Hidung yang besar dan lebar, sedangkan untuk kulit hidungnya berwarna merah disertai garis luar hitam. Telinga kucing bengal berbentuk runcing ke atas. Kucing bengal mempunyai mata yang lebar dan buat yang berwarna hijau atau amber.

  • Badan Kucing Bengal
Bagian badan kucing bengal besar dan gagah. Kucing betina usia dewasa memiliki berat badan sekitar 4-5 kilogram, sedangkan untuk berat badan kucing jantan bisa mencapai 10 kilogram. Kucing bengal mempunyai badan yang atletis dan berukuran cukup panjang jika dibandingkan dengan kucing jenis lain. Pada umumnya kucing bengal ini memiliki berat badan yang ideal dan memiliki ekor yang panjang.

  • Warna Bulu Kucing Bengal
Pola warna yang terdapat pada bulu kucing bengal memang sangat khas, yaitu berwarna coklat, gold, silver, snow dan disertai bintik kehitam-hitaman (totol) yang menyebar di seluruh bagian tubuh. itu jika merupakan kucing bengal dengan pola spotted, ada juga kucing bengal dengan pola marble. Untuk lebih jelasnya baca : Aneka Pola Pada Kucing Bengal.

Itulkah beberapa ciri kucing bengal yang asli, sebenarnya masih ada lagi versi bengal asli seperti memiliki bulu yang berkilau atau ada glitter di bulu kucing bengal dan masih banyak lagi ciri detail kucing bengal yang asli. Namun dengan ciri diatas mungkin para bengal lovers sudah bisa membedakan mana kucing bengal asli dan bukan. Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

Ciri Ciri Kucing Bengal yang Asli
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email