Friday, January 13, 2017

Cara Memilih Kucing Bengal yang Bagus dan Berkualitas

Tips Memilih Kucing Bengal - Dunia kucing belakangan ini terus berkembang di tanah air, banyak jenis breed kucing baru yang mulai disenangi. Jika sebelumnya kucing yang digemari sebagai hewan peliharaan hanya berkisar kucing persia dan kucing angora, saat ini sudah banyak yang memelihara kucing dengan tingkat kesulitan lebih tinggi seperti kucing maine coon dan kucing bengal.

Cara Memilih Kucing Bengal yang Bagus dan Berkualitas
Kucing Bengal
Sumber gambar : perfectpets.com.au

Kucing turunan dari kucing hutan ini, sudah mulai umum dipeliharan setiap orang. Tapi dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Harganya yang cukup tinggi dan tingkat kesulitan memelihara kucing bengal yang lebih sulit membuat kucing bengal dapat menaikkan prestise pecinta kucing yang memeliharannya.
Baca juga : Aneka Pola Pada Kucing Bengal
Di Indonesia, Kucing bengal memiliki ragam bermacam-macam, mulai dari corak, warna, postur, hingga karakter. Bagaimana tips cara memilih kucing bengal yang menjadi impian para cat lover untuk di adopsi sebagai bagian anggota dari keluarga, berikut tips singkat cara memilih kucing bengal saat kita mengadopsinya baik di petshop maupun breeder:


Tips Cara Memilih Kucing Bengal

1. Corak Kucing Bengal
Kenali corak kucing bengal yang akan kita adopsi, corak lah yang pertama kali akan terlihat oleh kita saat memilih kucing bengal. Pilihlah kucing bengal yang memiliki bulu lepek dan mengkilap, juga tidak terlalu tebal dan mengembang. Pilih bulu dengan warna yang kontras dan tegas, tentukan warna yang disukai seperti gold, brown, silver, melanistik, atau black.

2. Postur Kucing Bengal
Memilih bentuk postur tubuh juga harus dijadikan patokan kita dalam memilih bengal. Pilihlah bengal dengan bentuk tengkorak kepala bulat, rahang lebar, mata lebar dan menonjol, kuping pendek dan bulat, badan memanjang (dari ketiak hingga selangkangan), ekor panjang, kaki kecil dan ramping.

3. Karakter Kucing Bengal
Yang terakhir namun menjadi yang paling penting adalah karakter dari kucing bengal. Seperti kita ketahui, pada dasarnya kucing bengal berasal dari kucing hutan yang mempunyai karakter yang spontan, saat merasa takut mereka akan lari dan ketika terdesak akan melawan dengan naluri liarnya. Karena itu persilangan dengan kucing domestik sebelum melahirkan bengal menjadi bahan pertimbangan, dimana karakter kucing domestik cenderung lebih setia, jinak serta telah beradaptasi lama dengan manusia. Beberapa kucing bengal sangat takut juga sedikit galak untuk dipegang, sebaiknya dihindari.

Itulah tips dalam memilih kucing bengal yang bagus dan berkualitas, namun jika ingin membeli kucng bengal dengan keturunan yang jelas maka pilihlah kucing bengal dengan sertifikat atau kucing bengal ped. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk bengal lovers semuanya.

Artikel Terkait

Cara Memilih Kucing Bengal yang Bagus dan Berkualitas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email